Pendidikan saya

(Inilah kegiatan dari IND1B dengan CDU – Ada masalah di sini!)

“Pendidikan saya”
Write a monologue about your education.

Include the words/phrases: (underline them in your text)

–    dengan ___(nya), luar biasa ___nya
–    hanya, terlalu, amat, saja
–    agak, cukup, hampir, kurang

(Expected Word length: 150–180 words)

 


Saya selalu mau berkembang menjadi orang yang banyak mengetahui, tetapi pendidikan saya tidak dapat selalu kemajuan dengan lancarnya.

Sebelumnya, saya dapat pelajari apa saja pengetahuan saya ingin. Saya agak pandai.

Sekolah yang pertama saya bernama ‘Shackleton SD’. Dalam sekolah itu ada 15 anak saja! Ada 2 guru, dan 1 pembantu guru. Pada waktu ini, mata pelajaran kesukaan saya menulis dan membaca (bahasa Inggris).

Sekolah yang kedua bernama ‘Gwynne Park’. Itulah SD / tahun pertama SMP. Saya belajar ilmu pasti, bahasa Inggris, musik, ilmu pengetahuan sosial, dan ilmu alam. Mata pelajaran kegemaran saya…. Terlalu sukar! Saya gemar banyak! Nah… Saya kurang suka ilmu pasti… Guru-guru kegemaran saya Ibu Thomas, dan Pak Montague karena kedua-duanya membuat saya melakukan yang terbaik, dan tidak pernah menerima sesuatu yang kurang. Saya selalu menjadi orang yang amat akademik – tetapi hanya pernah beberapa teman.

Sekolah yang ketiga bernama ‘Armadale’. Itulah SMP/SMA. Saya belajar banyak mata pelajaran yang sama seperti yang sebelumnya. Saya sedang suka semua mata pelajaran; tetapi telah kesempatan mencoba beberapa mata pelajaran yang baru. Mata pelajaran kesukaan saya selama SMP ‘Bahasa Indonesia’, dengan Ibu Bailey. Kelas saya pergi ke Indonesia untuk ‘sekolah perjalanan belajar’. Dalam hidup saya, bahwa pengalaman masih salah satu yang terbaik. Saya juga senang musik – saya bermain obo dan suling. Saya dahulu luar biasa baiknya bermain obo. Saya cukup suka main instrumen, tetapi kurang suka teori musik. Itulah membosankan!

Selama SMA, saya meninggalkan sekolah. Banyak soal-soal dalam keluarga saya menyebabkan saya menyerah. Bagaimanapun, itulah tidak akhirnya pendidikan saya.

Saya bergabung Angkatan Laut, dan menyelesai banyak kursus yang pendek. Itulah hampir menyelesai pendidikan saya, tetapi kemudian saya meninggalkan di Angkatan Laut, saya memutuskan untuk menghadiri universitas. Karena saya tidak mendapat lengkap SMA, saya perlu untuk membuktikan saya dapat mempelajari di tingkat universitas. Ada banyak cara untuk itu, tetapi saya mau belajar, jadi saya mulai berbagai mata pelajaran melalui ‘OUA’. Masih kalau balau, tetapi dengan lambatnya, secara bertahap mencapai tujuan saya

Sekarang, saya perlu memutuskan bidang pengetahu saya – saya berubah pikiran sebanyak kali! Saya mau pengetahu yang terlalu banyak!

Advertisements

All constructive criticism is welcome! What do you think? What could I do better? Reading suggestions are welcome too!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: